FAQ

PENDAFTARAN AKUN


1. Bagaimana cara membuat akun baru di PesonaEdu Store?
Untuk membuat akun baru di PesonaEdu Store, Anda dapat meng-klik tombol Daftar dan mengisi formulir yang telah disediakan. Email verifikasi akan segera dikirim ke alamat email yang Anda daftarkan, pastikan Anda membuka email tersebut dan meng-klik tautan (link) di badan email untuk mengaktifkan akun Anda.

2. Bagaimana cara masuk (login) ke PesonaEdu Store?
Anda dapat meng-klik tombol Masuk dan mengisi email dan kata sandi yang Anda miliki.

3. Bagaimana jika saya lupa Email dan Kata Sandi?
Pada halaman Masuk, silahkan klik "Lupa Kata Sandi?" dan ikuti petunjuk yang diberikan.



 

BELANJA & PEMBAYARAN


4. Bagaimana cara saya membeli Buku Interaktif di PesonaEdu Store?
Baca “Cara Berbelanja” untuk informasi seputar cara berbelanja di PesonaEdu Store.

5. Bagaimana cara melakukan pembayaran di PesonaEdu Store?
Saat ini cara pembayaran yang dapat digunakan adalah dengan Transfer Bank (BCA dan Mandiri). Dalam waktu dekat akan ditambahkan cara pembayaran Kartu Kredit (Visa dan Master), E-Banking (Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, e-Pay BRI, CIMB clicks), Virtual Account (BCA, Permata Bank, Mandiri Bill Payment), E-Wallet (Mandiri e-cash, XL TUNAI, T-Cash), Indomaret dan Kioson.


6. Apa itu Poin PesonaEdu? Bagaimana cara saya mendapatkannya?
Poin PesonaEdu bisa dikatakan setara dengan “uang” yang disimpan di dalam akun, dan dapat digunakan untuk mengurangi jumlah pembayaran belanjaan di PesonaEdu Store. Saldo Poin PesonaEdu didapatkan dari kelebihan pembayaran kode unik atau dari cash back program promosi PesonaEdu Store. Poin PesonaEdu tidak dapat dibeli.

7. Apakah Poin PesonaEdu memiliki masa kadaluwarsa?
Poin PesonaEdu tidak memiliki masa kadaluwarsa sehingga Poin dapat Anda gunakan selama akun masih aktif.

8. Saya sudah melakukan pembayaran, bagaimana cara saya konfirmasi pembayaran?
Konfirmasi pembayaran melalui Transfer Bank dapat dilakukan dengan meng-klik menu "Konfirmasi Pembayaran" pada menu Order Saya. Selain pembayaran melalui Transfer Bank, Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran.

9. Saya melakukan kelebihan pembayaran saat berbelanja, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda melakukan pembayaran melebihi jumlah uang yang harus dibayarkan, silahkan mengirimkan email ke wecare@pesonaedu.com dengan subyek "Kelebihan Pembayaran". Kelebihan pembayaran Anda akan kami kembalikan dalam bentuk Poin PesonaEdu.


 

PENGGUNAAN BUKU INTERAKTIF PESONAEDU

10. Buku Interaktif yang saya beli sudah ada di dalam Order Saya, bagaimana cara saya membuka buku tersebut?
Pertama-tama Anda perlu memiliki aplikasi Buku Interaktif PesonaEdu untuk menjalankan buku yang sudah dibeli. Aplikasi sesuai jenis perangkat yang Anda miliki (Android/Windows/iOS) dapat diunduh pada halaman Order Saya atau di alamat url: www.PesonaEdu.com/download.

Setelah aplikasi terinstal pada perangkat, lakukan aktivasi buku menggunakan Kode Lisensi buku yang tertera pada halaman Order Saya dan juga dikirimkan ke alamat email Anda. Setelah proses aktivasi berhasil buku yang Anda beli akan muncul pada aplikasi.

Keterangan lebih detail mengenai panduan unduh, instal, dan aktivasi untuk masing-masing OS dapat dilihat pada halaman Order Saya atau di alamat url: www.PesonaEdu.com/download.

11. Saya sudah mengaktivasi buku yang saya beli, namun ketika kode lisensi saya aktifkan kembali di perangkat yang berbeda tidak berhasil. Mengapa demikian?
Buku Interaktif PesonaEdu diaktivasi dengan kode lisensi yang terikat pada satu perangkat, sehingga akan bisa dijalankan pada perangkat yang digunakan untuk aktivasi pertama kali dan tidak bisa dipindahkan ke perangkat lain.

12. Apabila saya membeli 2 judul buku yang sama, apakah kode lisensi buku tersebut bisa diaktifkan pada satu perangkat?
Kode lisensi suatu judul buku tidak bisa diaktivasi 2 kali pada perangkat yang sama. Apabila kode lisensi buku yang sama coba dimasukkan maka tidak ada notifkasi berhasil (halaman tidak merespon)

13. Apabila saya membeli 2 judul buku yang sama, apakah kode lisensi buku tersebut bisa diaktifkan pada satu perangkat?
Kode lisensi suatu judul buku tidak bisa diaktivasi 2 kali pada perangkat yang sama. Apabila kode lisensi buku yang sama coba dimasukkan maka tidak ada notifkasi berhasil (halaman tidak merespon)

14. Ketika memasukkan Kode Lisensi buku muncul pemberitahuan “Invalid License Code”, apa artinya?
Artinya Kode Lisensi tersebut tidak berhasil diaktivasi karena sudah pernah digunakan untuk diaktivasi di perangkat lain. Apabila yakin Kode Lisensi yang Anda aktifkan belum pernah digunakan, kirimkan permasalah Anda ke alamat email wecare@PesonaEdu.com dengan memberitahukan Kode Lisensi yang gagal diaktivasi untuk diperiksa oleh tim IT kami.


 

PENDAFTARAN AKUN


1. Bagaimana cara membuat akun baru di PesonaEdu Store?
Untuk membuat akun baru di PesonaEdu Store, Anda dapat meng-klik tombol Daftar dan mengisi formulir yang telah disediakan. Email verifikasi akan segera dikirim ke alamat email yang Anda daftarkan, pastikan Anda membuka email tersebut dan meng-klik tautan (link) di badan email untuk mengaktifkan akun Anda.

2. Bagaimana cara masuk (login) ke PesonaEdu Store?
Anda dapat meng-klik tombol Masuk dan mengisi email dan kata sandi yang Anda miliki.

3. Bagaimana jika saya lupa Email dan Kata Sandi?
Pada halaman Masuk, silahkan klik "Lupa Kata Sandi?" dan ikuti petunjuk yang diberikan.


 

BELANJA & PEMBAYARAN


4. Bagaimana cara saya membeli Buku Interaktif di PesonaEdu Store?
Baca “Cara Berbelanja” untuk informasi seputar cara berbelanja di PesonaEdu Store.

5. Bagaimana cara melakukan pembayaran di PesonaEdu Store?
Saat ini cara pembayaran yang dapat digunakan adalah dengan Transfer Bank (BCA dan Mandiri). Dalam waktu dekat akan ditambahkan cara pembayaran Kartu Kredit (Visa dan Master), E-Banking (Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, e-Pay BRI, CIMB clicks), Virtual Account (BCA, Permata Bank, Mandiri Bill Payment), E-Wallet (Mandiri e-cash, XL TUNAI, T-Cash), Indomaret dan Kioson.


6. Apa itu Poin PesonaEdu? Bagaimana cara saya mendapatkannya?
Poin PesonaEdu bisa dikatakan setara dengan “uang” yang disimpan di dalam akun, dan dapat digunakan untuk mengurangi jumlah pembayaran belanjaan di PesonaEdu Store. Saldo Poin PesonaEdu didapatkan dari kelebihan pembayaran kode unik atau dari cash back program promosi PesonaEdu Store. Poin PesonaEdu tidak dapat dibeli.

7. Apakah Poin PesonaEdu memiliki masa kadaluwarsa?
Poin PesonaEdu tidak memiliki masa kadaluwarsa sehingga Poin dapat Anda gunakan selama akun masih aktif.

8. Saya sudah melakukan pembayaran, bagaimana cara saya konfirmasi pembayaran?
Konfirmasi pembayaran melalui Transfer Bank dapat dilakukan dengan meng-klik menu "Konfirmasi Pembayaran" pada menu Order Saya. Selain pembayaran melalui Transfer Bank, Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran.

9. Saya melakukan kelebihan pembayaran saat berbelanja, apa yang harus saya lakukan?
Jika Anda melakukan pembayaran melebihi jumlah uang yang harus dibayarkan, silahkan mengirimkan email ke wecare@pesonaedu.com dengan subyek "Kelebihan Pembayaran". Kelebihan pembayaran Anda akan kami kembalikan dalam bentuk Poin PesonaEdu.


 

PENGGUNAAN BUKU INTERAKTIF PESONAEDU

10. Buku Interaktif yang saya beli sudah ada di dalam Order Saya, bagaimana cara saya membuka buku tersebut?
Pertama-tama Anda perlu memiliki aplikasi Buku Interaktif PesonaEdu untuk menjalankan buku yang sudah dibeli. Aplikasi sesuai jenis perangkat yang Anda miliki (Android/Windows/iOS) dapat diunduh pada halaman Order Saya atau di alamat url: www.PesonaEdu.com/download.

Setelah aplikasi terinstal pada perangkat, lakukan aktivasi buku menggunakan Kode Lisensi buku yang tertera pada halaman Order Saya dan juga dikirimkan ke alamat email Anda. Setelah proses aktivasi berhasil buku yang Anda beli akan muncul pada aplikasi.

Keterangan lebih detail mengenai panduan unduh, instal, dan aktivasi untuk masing-masing OS dapat dilihat pada halaman Order Saya atau di alamat url: www.PesonaEdu.com/download.

11. Saya sudah mengaktivasi buku yang saya beli, namun ketika kode lisensi saya aktifkan kembali di perangkat yang berbeda tidak berhasil. Mengapa demikian?
Buku Interaktif PesonaEdu diaktivasi dengan kode lisensi yang terikat pada satu perangkat, sehingga akan bisa dijalankan pada perangkat yang digunakan untuk aktivasi pertama kali dan tidak bisa dipindahkan ke perangkat lain.


12. Apabila saya membeli 2 judul buku yang sama, apakah kode lisensi buku tersebut bisa diaktifkan pada satu perangkat?
Kode lisensi suatu judul buku tidak bisa diaktivasi 2 kali pada perangkat yang sama. Apabila kode lisensi buku yang sama coba dimasukkan maka tidak ada notifkasi berhasil (halaman tidak merespon)

13. Apabila saya membeli 2 judul buku yang sama, apakah kode lisensi buku tersebut bisa diaktifkan pada satu perangkat?
Kode lisensi suatu judul buku tidak bisa diaktivasi 2 kali pada perangkat yang sama. Apabila kode lisensi buku yang sama coba dimasukkan maka tidak ada notifkasi berhasil (halaman tidak merespon)

14. Ketika memasukkan Kode Lisensi buku muncul pemberitahuan “Invalid License Code”, apa artinya?
Artinya Kode Lisensi tersebut tidak berhasil diaktivasi karena sudah pernah digunakan untuk diaktivasi di perangkat lain. Apabila yakin Kode Lisensi yang Anda aktifkan belum pernah digunakan, kirimkan permasalah Anda ke alamat email wecare@PesonaEdu.com dengan memberitahukan Kode Lisensi yang gagal diaktivasi untuk diperiksa oleh tim IT kami.